menu

Bagaimana Cara Agar Kita Cepat Kaya – Ikuti 7 Langkah Mudah Ini !!!

Jalan menuju kekayaaan tidak diaspal dengan info komersial. Tayangan di TV membuat anda percaya seolah-olah anda akan menjadi orang kaya hanya dengan membeli – karena tidak ada uang yang turun – property menjadi sedih dan kita menjualnya dengan harga jutaan dolar.

Sayangnya, satu-satunya hal yang cenderung anda dapatkan dari melihat tayangan info komersial adalah lingkaran hitam dibawah mata anda karena kurang tidur. Jika anda sungguh-sungguh mengikuti seminar ataupun membeli kaset, maka anda justru memiliki utang yang lebih besar.

  • 7 langkah agar anda dapat kaya dengan cepat:
  1. Mengembangkan rencana finansial yang tertulis
  2. Menabung, menabung dan menabung
  3. Hidup dibawah realita
  4. Tidak menggunakan kartu kredit
  5. Membuat uang bekerja untuk anda
  6. Memulai bisnis anda sendiri
  7. Mendapatkan saran dari para professional

Kenyataannya adalah – terkecuali jika anda cukup beruntung untuk menerima hak waris yang nilainya sangat besar – anda harus menavigasi rutemu sendiri agar cepat kaya. Mungkin gaya hidup Bill Gates sangat sulit untuk kita pahami, menjadi seorang jutawan tentunya berada di jangkauan mereka yang masih muda dan selalu mengembangkan kebiasaan yang tepat. Oleh karena itu siapapun atau berusia berapapun, dapat mengembangkan sifat-sifat untuk meningkatkan kekayaannya dan melunasi hutang.

“Anda dapat memiliki uang atau anda dapat memiliki semua barang, tetapi sangat jarang jika anda memiliki kedua hal tersebut diawal kehidupan”, kata Jason Flurry – seorang CFP professional dan Presiden Legacy Partners Financial Group di Woodstock – Georgia.

“Bagian dari budaya kita adalah – ‘Palsu sampai anda membuatnya’ . Hutang menahan orang untuk kembali. Mereka membeli kewajiban dan mereka melakukan pembayaran selamanya. Menghabiskan lebih sedikit dari yang mereka dapatkan, dan menjalani gaya hidup sederhana. Beberapa orang telah menghabiskan kekayaannya selama 10 tahun ke depan dan mereka pun jatuh ke dalam kredit”.

  • Ini adalah masalah pilihan hidup

Flurry tidak menyarankan anda untuk menghiasi rumahmu dengan karton, melupakan TV kabel dan makan dengan macaroni dan keju setiap malam. Tetapi masalahnya adalah apakah anda benar-benar harus membeli mobil yang sangat mahal dan ingin memiliki TV 50” ultra HD sekarang?

Banyak orang yang memilih kekayaan diatas “barang” dimana tidak mempertimbangkan untuk menghabiskan uang pada “terbaru dan terbaik” karena mereka tahu jika uang dapat dimanfaatkan dan lebih baik digunakan di tempat lain. Membeli “kewajiban” mungkin akan menyebabkan mereka menjadi stress dikarenakan mereka lebih suka membeli aset – sesuatu yang akan memiliki nilai tinggi dari waktu ke waktu dan memberikan laba atas investasi yang mereka tempatkan.

Flurry mengatakan bahwa dirinya memiliki waktu yang sulit untuk mendapatkan beberapa klien yang lebih tua untuk menghabiskan uangnya.

“Mereka sudah berhemat di sepanjang waktunya dan berpikir ingin menghabiskan US$ 5.000 atau US$ 10.000 pada liburan eksotis dan ini sangat konyol, tidak peduli jika dirinya memiliki kekayaan bersih senilai US$ 3 juta. Mereka pikir jika dirinya adalah generasi terakhir dan pikiran tersebut berada didalam memorinya, mereka harus menikmati hidup sekarang”.

Mengupas secara keseluruhan, saya telah hadir dengan 7 langkah agar anda cepat kaya. Ingat selalu jika kekayaan bersifat relatif dan tidak selalu berarti ‘jutawan’. Tujuan bagi banyak orang adalah kemandirian finansial, kata Stewart Welch dari The Welch Group di Birmingham, Alabama.

Alasan nomor satu dari sebagian besar orang tidak berhasil mencapai kemandirian finansial adalah mereka tidak memiliki rencana keuangan yang tertulis – kata Welch. Sebenarnya hal tersebut adalah langkah terpenting dalam menuju kebebasan finansial.

  1. Mengembangkan rencana finansial yang tertulis

Katakanlah anda ingin kaya dengan cepat tetapi ternyata tidak berjalan mulus. Anda diharuskan untuk muncul dengan rencana yang bias diterapkan dan menuliskannya diatas kertas.

“Rencana tertulis memaksa anda untuk melakukan sesuatu”, kata Welch. “Hitunglah apa yang anda butuhkan untuk mendapatkannya dan bagaimana berinvestasi bukan hanya untuk tujuan, tetapi semuanya – mimpi, tujuan, dan pilihan. Pilihan adalah perencanaan scenario – semua cara dapat membuat anda mencapai tujuan – membuka akun di Roth IRA dan berkontribusi pada 401(k).

  1. Menabung, menabung dan menabung

Hasil akhir dari rencana keuangan anda harus menjadi investasi yang sistematis. Jadikan sifat menabung menjadi kebiasaan anda. Bangun dana darurat didalam akun pasar finansial sehingga anda tidak perlu menggunakan sisa tabungan dan investasi saat ada beban besar yang tak terduga. Buatlah poin untuk menabung, setidaknya setengah saat anda naik gaji.

  1. Hidup dibawah realita

Jangan menjadi papan iklan berjalan dengan mengenakan pakaian desainer, sepatu, kacamata hitam atau perhiasan yang mahal. Jangan biarkan rumah atau mobil menjadi prioritas pembayaran rutinmu

  1. Tidak menggunakan kartu kredit

Beberapa orang mengatakan jika anda dapat makan atau memakai, maka jangan meletakkannya didalam kartu kreditmu. Itu adalah nasihat yang baik, tetapi akan kita bahas lebih lanjut. Cobalah untuk tidak menempatkan sesuatu didalam kartu kreditmu dimana anda tidak dapat melunasinya dalam waktu 2 atau 3 bulan. Anda hanya perlu 1 atau 2 kartu kredit. Jika anda memiliki segenggam, maka segera lunasi. Ingatlah bahwa hutang menahan anda untuk kembali.

  1. Membuat uang bekerja untuk anda

Dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang, tetapi itu tidak berarti anda perlu berinvestasi secara berlebihan. Bukalah akun didalam perusahaan reksadana yang memiliki dana tanpa resiko dan rasio biaya yang rendah. Bangun portofolio yang beragam dan anda bisa berharap untuk mendapatkan 8% sampai 10% pertahun dari investasi jangka panjangmu.

  1. Memulai bisnis anda sendiri

Dalam buku yang dirilis pada tahun 1996 dengan judul “The Millionaire Next Door: The Surprising Secrets of America’s Wealthy”, si penulis menyatakan bahwa dua-pertiga dari jutaan wiraswasta – 75% dari mereka adala pengusaha dan sisanya adalah pakar professional seperti dokter dan akuntan.

Lupakanlah pikiran mewarisi harta kekayaan orang tua; pengusaha juga dapat menghasilkan sebagian besar kekayaannya di negara yang ditempatinya. Kebanyakan 8 dari 10  jutawan menerima atau meningkatkan asetnya sendiri, Fidelity Investments menyatakan surveinya pada tahun 2015. Ini juga berlaku untuk para jutawan dan miliarder 10 kali lipat.

  1. Mendapatkan saran dari para professional

Seorang perencana keuangan yang baik dapat membantu anda mengisi portofoliomu dengan investasi yang tepat dan sedikit kesalahan. Anda tidak perlu melepaskan kendali, tetapi anda perlu membentuk hubungan kerja yang baik dengan seseorang yang memiliki keahlian di bidang yang rumit ini atau bisa juga membaca dari cara menghasilkan rupiah dengan cepat dari penghasilan tambahan investasi online jangka pendek

  • 19/12/2016
  • Article
  •   no tag
  • Comments Off on Bagaimana Cara Agar Kita Cepat Kaya – Ikuti 7 Langkah Mudah Ini !!!